logo pengadilan negeri bale bandung website ramah difable

Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

11Nov

Ditulis oleh adminbb

Senin, Tanggal 11 November 2019 Pengadilan Negeri Bale Bandung melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 di halaman parkir Pengadilan Negeri Bale Bandung. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung, Bapak Ikhwan Hendrato, SH., M.H. bertindak sebagai Pembina pada upacara yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta karyawan dan karyawati Pengadilan Negeri Bale Bandung.

Dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara, Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung menyampaikan bahwa siapapun bisa menjadi pahlawan masa kini. Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung juga menyampaikan bahwa bentuk kepahlawan bisa dilakukan dalam berbagai bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya

Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga kita semua bisa menjadi pahlawan dengan cara kita masing-masing untuk membanggakan negeri tercinta, Republik Indonesia.